Khasiat Tersembunyi Putih Telur Yang Perlu Anda Coba

Manfaat Masker Telur - Telur merupakan salah satu sumber protein hewani yang cukup digemari masyarakat. Kandungan protein dalam putih dan kuning telur dapat digunakan untuk menambah asupan gizi dalam tubuh. Namun, selain untuk makan, telur juga dapat digunakan untuk kecantikan, yaitu sebagai masker. Khasiat masker telur ini cukup beragam.

Bagian telur yang paling sering digunakan sebagai masker adalah bagian putih telur. Bagian putih telur ini dapat digunakan baik sebagai masker rambut maupun masker wajah. Nah, intip yuk apa saja manfaat masker telur untuk rambut dan wajah ini!

  • Pelembab Rambut dan Pembasmi Ketombe
Kandungan kalium pada putih telur dapat membantu menyegarkan dan melembapkan kulit kepala Anda. Selain itu, jika Anda mempunyai masalah dengan ketombe yang membandel, jangan ragu untuk menggunakan masker putih telur ini. Itu karena, putih telur dapat membantu untuk menyerap minyak penyebab ketombe pada kulit kepala Anda.

Cara membuat masker putih telur untuk rambut ini cukup muda. Anda hanya perlu untuk mengoleskan putih telur pada kepala dan tunggu 10-15 menit. Untuk hasil yang maksimal serta menghilangkan bau amis, Anda dapat membilas dengan air dan shampoo anti ketombe.
  • Penghilang Jerawat
Jerawat pasti merupakan satu masalah kulit wajah yang sangat umum, ya. Tapi, jerawat yang tak kunjung hilang hingga meradang pasti membuat Anda tak nyaman melakukan aktivitas, kan? Maka dari itu, tak ada salahnya jika Anda mencoba manfaat masker putih telur untuk jerawat ini. Itu karena kandungan asam amino dalam telur sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat

Untuk merasakan manfaat masker telur putih yang satu ini secara maksimal Anda dapat mencampur masker dengan madu. Madu yang telah lama diketahui memiliki sifat antibakteri dan antiseptik dapat membantu fungsi masker telur dengan lebih maksimal. Selain itu, kandungan moisturizer dalam madu juga sangat membantu untuk mencerahkan kulit wajah.
  • Pelembap dan Pengencang Kulit Wajah
Putih telur mempunyai kandungan protein yang sangat baik untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan regenerasi sel. Selain itu, kandungan kalium dalam putih telur juga sangat berkhasiat untuk melembapkan kulit wajah. Untuk hasil lebih maksimal, Anda dapat mencampur masker putih telur dengan alpukat serta yogurt.

Kandungan lemak nabati dalam alpukat dapat membantu untuk melembapkan kulit dan senyawa hidup dalam yogurt dapat membantu membunuh bakteri pada wajah. Jika Anda membuat masker pituh telur dan alpukat serta yogurt, wajah Anda akan lebih cerah dan lembap tanpa jerawat dan lebih kencang serta awet muda.

  • Menghilangkan Minyak Pada Wajah

Putih telur kaya akan Vitamin E yang di mana manfaat dari Vitamin E adalah dapat menghilangkan minyak yang berlebih pada wajah. Berikut adalah bagaimana memanfaatkan putih telur yaitu cukup dengan mengoleskan putih telur pada wajah dengan mencampurkan dengan bedak cendana atau bubuk cendana yang sekaligus berguna untuk mengecilkan pori-pori besar.

  • Menyembuhkan Kulit Yang Terbakar

Putih telur kaya akan protein, protein juga bermanfaat untuk mempercepat regenerasi  sel-sel kulit mati sehingga dapat menyembuhkan kulit terbakar karena paparan sinar matahari. Berikut cara mengaplikasikan putih telur dalam menyembuhkan kulit yang terbakar, yaitu campurkan putih telur dengan lemon dan madu dan oleskan pada kulit yang terbakar tadi.

  • Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata


Masalah yang sering terjadi pada wanita yang  membuat penampilan tidak percaya diri yaitu lingkaran hitam pada kantong mata. Caranya mudah dan simpel buatlah putih telur menjadi masker pada bagian bawah mata dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal tambahkan potongan timun diatas mata yang telah diolesi putih telur tersebut.




Manfaat masker telur, khususnya masker putih telur terbukti dapat membantu untuk menyegarkan dan mempercantik kulit wajah dan rambut Anda. Sebelum penggunaan masker di atas, sebaiknya Anda juga mengonsultasikan dengan dokter kulit agar tak salah dalam penggunaannya. Selamat mencoba!
Khasiat Tersembunyi Putih Telur Yang Perlu Anda Coba Rating: 4.5 Posted By: Unknown