Kumpulan Manfaat Kacang Edamame yang Perlu Diketahui

Edamame merupakan salah satu sayuran yang memiliki nama lain kedelai jepang ini merupakan makanan super yang kaya akan vitamin A, vitamin C, serat dan juga protein. Selain itu edamame adalah satu – satunya sayuran yang memiliki manfaat dari Sembilan asam amino esensial yang sama pada daging dan telor.

Edamame ini sangat berbeda dengan jenis kedelai yang biasa ada di pasaran. Edamame memiliki kadar trypsin – inhibitor yang rendah dari pada kedelai yang biasanya, sehingga membuat edamame lebih mudah untuk dicerna serta sangat menyehatkan. Selain itu edamame juga mengandung nutrisi dan kalsium yang tinggi dan protein dari pada buncis.

Sehingga manfaat edamame untuk kesehatan sangatlah banyak , karena begitu banyak nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam edamame. Kandungan asam lemak omega – 3 dan asam lemak omega – 6 dalam edamame dapat mengurangi resiko dari serangan jantung.
Manfaat Edamame Untuk Kesehatan

Berikut Beberapa Manfaat Edamame Untuk Kesehatan

  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Kandungan antioksidan yang tinggi pada kacang edamame yang dimana sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Maka dari itu jika kita rajin untuk mengkonsumsi kacang edamame maka kita akan terhindar dari pengaruh buruk dari perubahan cuaca yang dapat mempengaruhi system kekebalan tubuh. Karena pengaruh antioksidan yang terdapat pada edamame inilah membuat system kekebalan tubuh menjadi baik sehingga kita bisa terhindar dari serangan penyakit kanker.
  • Meringankan Gejala Manapose
Manfaat edamame yang kedua yaitu dapat meringankan gejala manapose, itu semua dikarenakan edamame mengandung vitamin E,A dan masih banyak lagi yang dimana semuanya itu berfungsi untuk meremajakan kulit serta memperbaiki organ sel yang sangat penting dalam tubuh. Selain itu vitamin E juga bermanfaat untuk menyuburkan rambut serta mengurangi pigmen pada rambut agar tidak mudah beruban.
Baca Juga: Tahukah Anda Manfaat Roti Gandum? Simak Informasi Berikut!

  • Baik untuk Sistem Pencernaan

Kandungan serat yang tinggi pada edamame yag dimana dapat membuat system pencernaan menjadi meningkat. Dan jika anda sedang berdiet cobalah untuk memasukan edamame dalam daftar makanan anda karena kandungan serat yang terdapat di dalamnya dapat bermanfaat untuk mengecilkan perut yang membuncit. Selain kandungan serat yang tinggi edamame juga mengandung kabohidrat kompleks sehingga dapat memberikan rasa kenyang dalam waktu yang lama.

  • Mempercepat Proses Pembekuan Darah
Kandungan vitamin K yang tinggi pada edamame bermanfaat untuk mempercepat proses pembekuan darah. Sehingga baik untuk anda yang sering mengalami lecet karena jatuh pada kulit agar cepat mereda. Selain itu kacang edamame juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya osteoporosis dan penyakit alzheimer.  
  • Mencegah Hipertensi Dan Penyakit Jantung  
Kacang edamame juga bermanfaat untuk mencegah agar terhindar dari serangan penyakit jantung dan juga tekan darah tinggi. Itu di karenakan kandungan dari antioksidan yang terdapat dalam edamame yang mampu untuk menghancurkan lemak yang telah menumpuk lama dalam tubuh yang merupakan penyebab dari terjadinya penyakit jantung dan darah tinggi. Edamame juga dapat berkhasiat untuk menghilangkan rasa perih, nyeri, dan pegal yang ditimbulkan dari peradangan agar cepat sembuh dengan cepat karena zat inflamasi yang terdapat pada edamame. 
  • Mengurangi Resiko Kanker
Manfaat edamame yang berikutnya yaitu dapat mengurangi resiko kanker, karena tingginya kandungan isoflavin dalam edamame yang bermanfat untuk mengurangi terjadinya kanker prostat dan kanker payudara. Isoflavin adalah senyawa yang sangat berperan penting dalam meningkatkan sistem imun tubuh untuk melawan sel kanker.
  • Dapat Memperpanjang Umur 
Kacang edamame ini kaya akan kandungan vitamin B dan vitamin C serta juga sumber dari vitamin E dan asam folat alami. Selain itu kandungan antioksidan yang banyak dalam edamame disebut-sebut juga dengan daidzein atau dapat memperpanjang umur.


Demikianlah beberapa manfaat edamame untuk kesehatan yang perlu anda ketahui. Semoga bermanfaat.
Kumpulan Manfaat Kacang Edamame yang Perlu Diketahui Rating: 4.5 Posted By: Unknown