8 Manfaat Infus Water Sebagai Minuman Diet

Infus water pasti siapa yang tidak tahu dengan minuman ini. Karena banyak yang sudah tidak awam lagi dengan minuman ini yang sekarang  sedang booming di konsumsi untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Apakah sebenarnya infus water ini? Infus water adalah merupakan minuman yang terbuat dari potongan buah – buah segar yang di masukan di dalam air mineral dan membutuhkan waktu dalam beberapa jam untuk di konsumsi agar mendapatkan kandungan nutrisi dari buah tersebut agar terlarut di dalam air mineral.

Manfaat infus water yang banyak di gunakan yaitu sebagi minuman diet, karena infus water memberikan berbagai manfaat dalam membantu diet. Sehingga sangat di gemari bagi seluruh kalangan masyarakat.
manfaat infus water

Manfaat Infus Water dalam menjaga kesehatan tubuh

  • Detoksifikasi atau menghilangkan racun dalam tubuh
Secara tidak di sengaja kita memasukan racun dalam tubuh kita melalui makanan dan minuman yang kita konsumsi. Selain itu juga racun juga dapat masuk kedalam tubuh  yang berasal dari lingkungan dengan cara kita menghirupnya dan lain sebagainya. Memang di dalam tubuh kita sudah terdapat sistem untuk menetralisasi racun – racun tersebut dalam organ hati. Akan tetapi juka kita mengkonsumsi Infus Water  maka akan lebih memperlancar detoksifikasi yang terjadi di dalam tubuh.
  • Relaksasi tubuh
Manfaat infus water bagi kesehatan yang kedua yaitu dapat membuat tubuh serta pikiran menjadi lebih rileks. Itu di karenakan dengan meminum air dingin dapat membuat tubuh menjadi lebih santai dan rileks. Salah satu resep yang dapat di coba yaitu dengan mencampurkan daun sage dengan buah stroberi dan juga buah nanas.
  • Melancarkan Metabolisme Tubuh
Dengan mengkonsumsi Infus Water dapat melancarkan metabolisme di dalam tubuh. Dengan mencampurkan daun mint dengan irisan buah jeruk ke dalam teko yang berisi seduhan daun teh  hijau. Lalu diamkan dalam waktu semalam dan besok pagi bisa langsung di minum agar dapat mempercepat kerja metabolisme tubuh serta juga dapat membantu untuk membakar lemak dalam tubuh.
  • Anti penuaan
Untuk mencegah penuaan kita bisa merawatnya dari dalam tubuh, yaitu kita dapat memanfaatkan beberapa buah seperti blackberry dan biji delima yang dimana kebua buah tersebut sudah terbukti mengandung zat antioksidan yang tinggi yang di mana dapat membantu untuk melawan penuaan dini. Caranya yaitu campurkan 150 gram buah blackberry ke dalam 2 liter air, diamkan beberapa jam dan tambahkan es batu serta biji delima dan siap untuk di minum.
  • Menjaga konsentrasi 
Manfaat Infus Water yang terakhir yaitu dapat menjaga konsentrasi supaya kita tetap fokus dalam melakukan aktifitas dalam   keseharian. Sehingga kita tidak mudah mengantuk, lelah dan selalu bersemangat dalam beraktivitas.
  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Infus water mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang di dapat dari buah - buah yang terdapat didalamnya, terutama kandungan vitamin C yang melimpah. Yang dimana sangat bermanfaat untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh dari berbagai serangan penyakit seperti batuk, influenza, sariawan dan infeksi.
  • Sebagai Alternatif Bagi yang Tidak Menyukai Buah
Tidak semua orang sangat menyukai untuk mengkonsumsi buah yang dimakan secara langsung, biasanya perlu diolah terlebih dahulu seperti di buat jus. Yang di mana jika kita keseringan mengkonsumsi jus yang terdapat dalam kemasan akan sangat membahayakan kesehatan. Untuk itulah mengapa infus water ini sangat baik sebagai alternatif bagi yang tidak menyukai buah, karena tanpa harus mengkonsumsi sudah mendapatkan vitamin dan mineral sama seperti jika kita mengkonsumsinya secara langsung.
  • Memberikan Rasa Tersendiri pada Air Mineral
Infus water merupakan air mineral yang di tambahkan dengan potongan - potongan kecil dari buah - buahan yang pastinya akan memberikan sensasi berbeda dalam meminum air mineral. Karena biasanya kita meminum air mineral rasanya akan tawar, untuk infus water akan memiliki rasa yang lebih menyegarkan karena memiliki rasa buah asli dan juga akan manis dari buah tersebut. Maka dari itu infus ini sangat aman untuk di minum baik itu untuk penderita diabetes

Demikianlah beberapa manfaat infus water dalam menjaga kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

8 Manfaat Infus Water Sebagai Minuman Diet Rating: 4.5 Posted By: Unknown