Ingin Rambut Sehat Berkilau? Yuk Coba Masker Satu Ini

Seledri merupakan salah satu penyedap yang sudah tak asing lagi bagi para ibu rumah tangga. Sayuran rendah kalori ini sangat sering digunakan sebagai bahan hiasan atau penyedap makanan. Tapi, tahukah Anda jika seledri mengandung bahan-bahan berkhasiat untuk rambut? Intip, yuk manfaat seledri untuk rambut ini!
  • Menguatkan Akar Rambut
Salah satu masalah rambut yang cukup umum adalah rambut rontok. Rambut rontok biasanya disebabkan oleh seringnya gonta-ganti gaya rambut. Banyaknya bahan kimia ketika perawatan tersebut menjadikan rambut menjadi mudah patah dan rontok. Nah, jika Anda mengalami masalah dengan rambut rontok, cobalah melakukan perawatan dengan daun seledri.

manfaat seledri
Kandungan kalsium yang terkandung dalam seledri sangat baik untuk menguatkan akar rambut. Untuk merasakan manfaat seledri untuk rambut rontok secara maksimal, gunakan kira-kira 10 batang seledri yang telah dihaluskan. Usapkan seledri halus tersebut pada rambut secara merata dan pijat. Diamkan selama sejam, lalu bilas. Gunakan ± seminggu dua kali agar hasil maksimal.
  • Menebalkan Rambut
Apakah Anda mengeluhkan rambut yang tipis dan takut mengalami kebotakan? Nah, jika Anda mempunyai masalah dengan rambut yang terlalu tipis, daun seledri dapat menjadi solusinya. Protein nabati yang terkandung dalam seledri terbukti dapat merangsang pertumbuhan rambut, sehingga rambut bisa jadi lebih tebal. Hal ini juga terbukti dalam manfaat seledri untuk rambut bayi.

Jika Anda mempunyai buah hati dan ingin rambut buah hati Anda hitam dan tebal, seledri bisa menjadi salah satu alternatifnya. Untuk perawatan bayi ini, gunakan getah seledri sebagai ramuannya. Caranya, remas-remas daun seledri yang telah dicampur sedikit air. Oleskan pada kepala si buah hati dengan merata ketika keramas.
  • Membasmi Ketombe
Gatal-gatal karena ketombe? Sekarang sudah bukan jamannya kali, ya. Ketombe memang selalu menjadi masalah rambut yang paling susah untuk diatasi. Karena, ketombe yang timbul pada kepala biasanya disebabkan oleh endapan kotoran akibat keringat berlebih yang menjadi lading tumbuhnya jamur. Untuk mengatasi ketombe yang membandel, Anda dapat mencoba perawatan dengan daun seledri ini.

Kandungan poliasetilena yang berfungsi untuk anti-bakteri dan anti-jamur dalam seledri sangat membantu membasmi ketombe. Selain diremas-remas seperti biasanya, seledri juga dapat diolah dengan cara direbus hingga mendidih. Campurkan air rebusan yang tanpa ampas dengan satu sendok makan cuka. Gunakan pada rambut setelah keramas dan tunggu hingga kering. Setelah kering, bilas dengan air hingga bersih.

  • Meluruskan Rambut
Salah satu manfaat seledri untuk rambut yang perlu kita ketahui yaitu dapat meluruskan rambut. Siapa yang tidak suka memiliki rambut yang lurus, zaman sekarang banyak hal yang di lakukan untuk mendapatkan rambut yang lurus.Sehingga banyak produk kimia yang di gunakan dalam meluruskan rambut, selain itu juga harga yang mahal.

Akan tetapi disini saya akan memberikan tips yang murah dan juga tidak akan merusak rambut anda. Caranya sangat mudah yaitu hanya menggunakan daun seledri , ambillah beberapa helai lalu tumbuklah . Kemudian tambahkan dengan sedikit air lalu peraslah tumbukan daun seledri tersebut. Simpanlah perasan air seledri tersebut pada botol dan diamkan selama satu malam. Dan gunakanlah air seledri tersebut seperti kita mengaplikasikan creambath, kemudian bilaslah menggunakan shampoo.Ramuan ini akan memiliki keberhasilan yang berbeda - beda tergantung jenis rambut dan faktor dari keturunan.

  • Memberikan Warna Rambut Hitam yang Alami
warna rambut asli wanita Indonesia adalah hitam dan juga panjang. Akan tetapi pada saat ini sangatlah sulit mempertahankan warna rambut asli wanita indonesia. Karena kebanyakkan terpapar sinar matahari dan juga bahan kimia yang biasa di lakukan di salon - salon , sehingga tak jarang membuat rambut menjadi berwarna merah ataupun coklat.
Untuk mengembalikan warna hitam dapat memanfaatkan daun seledri untuk menghitamkan rambut hitam yang alami. Dengan cara mengaplikasikan beberapa helai daun seledri yang telah di tumbuk dengan cara di gosok- gosokkan dan di pijat pada kulit kepala hingga rambut secara merata. Setelah itu bungkus rambut menggunakan shower cap dan tunggulah kurang lebih 1 jam, kemudian bilaslah hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan kurang lebih 2 kali seminggu.




Jika Anda menggunakan masker seledri atau air rebusan seledri ini secara teratur, maka rambut Anda akan lebih sehat dan berkilau. Itu karena, kandungan nutrisi dalam seledri sangat berkhasiat untuk membuat rambut sehat dan hitam berkilau. Manfaat seledri untuk rambut ini, juga dapat digunakan pada si bayi buah hati Anda. 
Ingin Rambut Sehat Berkilau? Yuk Coba Masker Satu Ini Rating: 4.5 Posted By: Unknown