Manfaat Biji Buah Pinang, Penurun Berat Badan Alami

Buah pinang merupakan buah yang sudah akrab sejak jaman nenek moyang kita. Buah yang dipergunakan untuk nyirih (jawa: nginang) ini merupakan tumbuhan yang tumbuh di daerah Afrika timur, Asia, dan daerah Pasifik. Nah, tahukah Anda jika ternyata biji dari pohon pinang dapat digunakan sebagai penurun berat badan alami? Simak ulasan manfaat biji buah pinang untuk kesehatan yakni sebagai penurun berat badan alami ini, ya.

Bagi wanita, memiliki ukuran tubuh yang ideal mungkin merupakan sebuah idaman. Tapi, tidak semua wanita mempunyai sistem metabolisme tubuh yang baik. Apalagi jika seseorang sudah mencapai usia di atas 30. Perubahan metabolism pada tubuh pada usia tersebut sangat berakibat pada naiknya berat badan dan membuncitnya perut.

manfaat biji buah pinang

Masalah tersebut dapat diatas dengan olahraga teratur, diet yang seimbang, serta mencoba resep tradisional dari tumbuh-tumbuhan di seitar kita. Salah satu tumbuhan tradisional yang bisa dicoba adalah pohon pinang. Manfaat biji buah pinang untuk kesehatan memang dikenal sebagai tanaman tradisional dari jaman nenek moyang  ini memang tak ada habisnya.

Anda pasti sudah tahu jika umumnya orang yang nginang pasti mempunyai gigi yang kuat. Selain itu, diketahui juga bahwa orang yang nginang juga jarang yang menderita cacingan karena kandungan dalam biji pinang yang berfungsi untuk membunuh cacing, terutama cacing pita dalam perut. Tapi, yang mengejutkan adalah ternyata selain untuk membunuh cacing di perut, manfaat biji buah pinang juga dapat berperan dalam proses penurunan berat badan, lho.

Biji pinang mengandung alkaloida seperti misalnya arekaina (arecaine) dan arekolina (arecoline), yang bermanfaat untuk meningkatkan panas tubuh dan mempercepat metabolisme dalam tubuh sebesar 25%. Kandungan alkaloida ini dapat membantu tubuh membakar lebih banyak kalori, selain itu dapat menekan nafsu makan dan mengurangi kadar lemak dalam aliran darah.

Nah, untuk dapat merasakan manfaat buah pinang untuk kesehatan sebagai penurun berat badan ini secara maksimal, Anda dapat terlebih dahulu menjemur biji pinang hingga kering. Lalu, tumbuk biji pinang kering tersebut hingga halus. Ambil setengah sendok teh hasil tumbukan biji pinang yang telah halus tersebut dan campur dengan segelas air panas.

Diamkan larutan biji pinang tersebut  selama satu malam, lalu minum di pagi hari dan petang. Untuk hasil yang lebih maksimal, minum bersama ampasnya dan rutin diminum selama 2 minggu. Selain rutin meminum biji pinang ini, jika Anda ingin mendapatkan tubuh yang ideal damping dengan pola hidup teratur dan makanan sehat.

Selain dapat menurunkan berat badan buah pinang juga dapat di gunakan sebagai obat alternative untuk beberapa penyakit. Oleh karena itu berikut adalah beberapa manfaat buah pinang untuk kesehatan antara lain :

1. Untuk mencegah pendarahan berlebih
Untuk mengatasi pendarahan berlebih karena luka  misalkan saja mimisan, bisul, koreng, diare dapat  memanfaatkan buah pinang. Dengan cara yang sangat mudah yaitu hanya perlu merebus buah pinang dan minum rebusan buah pinang secara teratur untuk mendapat hasil yang maksimal.
2. Meningkatkan stamina pria
Adapun manfaat buah pinang untuk kesehatan yang lain yaitu dapat meningkatkan stamina pria. Yaitu dengan cara ambillah 1 buah pinang dan kupaslah kulit luarnya  dan campur dengan kuning telur ayam dan telur bebek dan beri madu dan susu secukupnya lalu blender hingga halus. Setelah halus kemudian saring kemudian saringlah  untuk meminum ramuan ini sebaikanya di minum beberapa waktu sebelum melakukan hubungan suami istri dan anda akan melihat sendiri hasilnya.
3. Mengobati cacingan
Buah pinang dapat juga mengobati cacingan yaitu dengan cara merebus biji buah pinang dengan temulawak serta kunyit dengan segelas air hingga mendidih. Lalu saring dan minumlah airnya saja.

Demikianlah manfaat buah pinang untuk kesehatan semoga bermanfaat. =^^=
Manfaat Biji Buah Pinang, Penurun Berat Badan Alami Rating: 4.5 Posted By: Unknown